Ketua Panitia, Panitia dan Camat MAnuhing Raya duduk bersama pada Perayaan Hari Tani Nasional di Kecamatan Manuhing Raya, Gunung Mas

Manuhing Raya Merayakan Hari Tani Nasional 2018

Sepekan berlalu, semangat dan kesuksesan perayaan Hari Tani Nasional di kecamatan Manuhing Raya masih terasa. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 24-26 September 2018 bertempat di lapangan kelurahan Tehang, kecamatan Manuhing Raya.

Kegiatan yang dilakukan bersama oleh kelompok tani 1juta pohon ini mendapat dukungan yang begitu besar oleh pemerintah desa se-kecamatan dan pemerintah kecamatan Manuhing Raya sendiri.
Tidak heran, kegiatan ini sangat menarik perhatian dan antusias tinggi dari masyarakat luas yang terdiri dari kalangan anak-anak sampai dengan orang tua.
Selain itu, ada pula rekan-rekan mitra Yayasan Borneo Institute yang berada di kota Palangkaraya turut berpartsipasi dalam kegiatan ini bahkan mengikuti lelang benih dan juga jukung. Sebagai bentuk apresiasi atas karya dan usaha melestarikan budaya lokal.

Dalam sambutannya di penutupan kegiatan, Simpun, Spd, MM selaku camat Manuhing Raya mengungkapkan kekaguman atas terselenggarakan kegiatan ini, "saya sangat surprise dan terharu, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk BIT (Borneo Institute) yang sudah memprakasai kegiatan ini bersama para petani. dan saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih untuk lembaga permakulture yang juga turut berkontribusi memberikan ilmu dan pemahaman bercocok tanam untuk masyarakat di Manuhing Raya," begitu tuturannya.

Kegiatan hari tani nasional menjadi momentum yang berkesan bagi para petani merefleksikan kegiatan pertanian diwilayah mereka sekaligus mempromosikan potensi lokal, besar harapan dari mereka untuk mengadakan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan di kecamatan Manuhing Raya.

Handep Hapakat, Pasti Bahasil..!!