Memuat

Ini adalah Kami

Kami terdiri dari 2 orang, tetapi kami memahami hutan-hutan di kecamatan Manuhing Raya, dan sekitarnya. Kami berpergian menggunakan motor di jalan tanah. Kami berjalan beberapa jam di semak-semak, di bawah hujan ataupun terik sinar matahari, yang selalu menemani teman-teman kami, para petani. Kami tinggal dengan mereka dan mereka mempercayai kami.

Ini yang Kami Lakukan

Kami bertanggung jawab memantau pertumbuhan dan kesehatan ratusan dari ribuan pohon yang didonasikan BIT kepada kelompok masyarakat, dan menanamnya selama 5 tahun di area yang telah ditandai dengan baik berkat pemetaan yang dilakukan ahli kami. Kami mengarahkan, melatih dan membantu petani hingga saatnya untuk memanen kayu tersebut.

Tentang Departemen

Departemen ini pertama kali yang dibuat di Organisasi kami, dan sejak awal membawa bendera program "Satu Juta Pohon": penanaman selama beberapa tahun ratusan ribu bibit Sengon (Albasia) di tanah ulayat dan milik pribadi, yang berada di sekitaran desa dari Kecamatan Manuhing Raya, di Gunung Mas. Program yang disponsori oleh organisasi internasional Jerman “Brot für die Welt" dan bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lokal, yang akan mendapat semua keuntungan dari penjualan kayu, yang banyak diminta pasar luar negeri. Para ahli kami memfasilitasi pembentukan 9 kelompoktani yang terdiri dari 311 petani lokal, termasuk 79 diantaranya adalah wanita, dan telah membantu kelompok dengan pelatihan dan saran teknis. Bersama dengan masyarakat, kami telah mengidentifikasi dan melakukan uji tanah di area terpilih dari proyek ini, dan kami telah mengikuti pertumbuhan pohon, secara teratur melintasi hutan dengan para petani yang mana seringkali menghadapi tantangan, untuk mengukur secara rutin diameter dari batang pohon dan mengecek kesehatan pohonnya. Sejak mulai banyak pohon Sengon telah mencapai waktu panen, Staf kami saat ini sedang bekerja mencari pembeli, transportasi angkut kayu dan memantau Kelompok Tani mendapatkan pembayaran yang adil untuk produk mereka. Sejalan dengan filosofi BIT yang selalu memberdayakan penerima manfaat dan strategi berakhirnya proyek. Departemen ini bekerja keras untuk mentransfer semua ilmu yang mereka butuhkan (dari penanganan pembibitan hingga pemanenan kayu) kepada petani, sehingga mereka mandiri dalam waktu dekat, sehingga dapat melanjutkan produksinya sepenuhnya untuk pasar secara mandiri.

Departemen Kehutanan juga berkolaborasi dengan ahli Pertanian untuk menciptakan perpaduan seimbang dari penanaman pohon Sengon dan tanaman-tanaman kecil yang bisa bermanfaat lebih untuk keanekaragaman ekosistem dan tambahan pemasukan untuk petani-petani di wilayah proyek.

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: file_get_contents(https://theso.org/partners/): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 404 Not Found

Filename: views/Tampil1.php

Line Number: 431

Backtrace:

File: /home/borg1482/public_html/application/views/Tampil1.php
Line: 431
Function: file_get_contents

File: /home/borg1482/public_html/application/libraries/Template.php
Line: 15
Function: view

File: /home/borg1482/public_html/application/controllers/Kehutanan.php
Line: 101
Function: load

File: /home/borg1482/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once