Memuat

Ini adalah Kami

Departemen Pertanian terdiri dari 3 ahli Pertanian dan Perikanan dan 2 Pengorganisir Masyarakat, yang menghabiskan rata-rata 20 hari per bulan di lapangan. Untuk membantu desa-desa terpencil, kami melakukan perjalanan dengan mobil atau sepeda motor, baik di musim kemarau ataupun musim hujan. Kami tinggal di desa dan hidup bersama masyarakat

Ini yang Kami Lakukan

Kami memberi saran dan mendampingi masyarakat bertani organik, permakultur dan budidaya ikan kolam untuk petani kecil, kami mencoba untuk selalu menggabungkan teknik modern dan ramah lingkungan dengan cara tradisional penduduk desa untuk menjaga tradisi pertanian mereka secara berkelanjutan.

Tentang Departemen

Dibentuk di 2017, Departemen ini menangani 3 program utama, yaitu: Budidaya Organik; Rumah Benih Lokal dan Perikanan kolam air tawar, Kami membantu 13 Kelompok Tani (dengan rata-rata anggota sebanyak 20-25 orang, 85% adalah wanita), yang kami dukung pengelolaannya secara mandiri. Kami memberi pembinaan ke kelompok-kelompok yang ada mengenai kerja berkelompok yang mandiri dan pembukuan secara akuntabel, hingga mampu memasarkan produk pertaniannya. Seluruh kegiatan pertanian kami dilandasi oleh filosofi umum, yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi desa dan mata pencaharian keluarga, sementara pada saat yang sama, melindungi hidup mereka yang sebenarnya, serta hutan dan lingkungan mereka. Metode kami memanfaatkan cara modern tetapi natural, yang mengkombinasikan praktik bertani tradisional Dayak. Kami tidak menganjurkan mereka menggunakan pestisida maupun benih hibrida. Melainkan, kami menekankan pentingnya prinsip dasar Permakultur, seperti produksi mandiri untuk pupuk, kompos organik (meliputi cacing ataupun limbah dapur) dan benih lokal. Kami membantu petani melalui berbagai cara: dengan menyediakan bibit dan juga benih, menyarankan cara yang lebih baik untuk mengolah tanah mereka dan mendirikan tempat pembibitan yang aman dan sehat. Kami juga mendistribusikan peralatan, melakukan pengujian tanah dan bahkan menyediakan perternakan ayam sederhana. Di 2020, kami membangun sebuah Bank Benih Lokal ("Rumah Benih") untuk mengumpulkan secara aman benih lokal yang yang asli dalam kualitas baik dan juga mendistribusikannya, diawali dengan 5 kategori benih pangan yang dapat dipanen dan dipasarkan (beras, jagung, terung, cabai dan kacang-kacangan). Fungsi bank tersebut sebagai pusat informasi teknis untuk petani. Target kami adalah secara bertahap menyediakan katalog dari 50 jenis benih lokal, dan membuat bank benih di setiap desa dampingan. Untuk kegiatan perikanan kami, tim membantu petani untuk membuat kolam ikan dekat dengan rumah-rumah mereka, dengan menyediakan peralatan dan material kolam, benih ikan dan mengajari mereka untuk menjaga ikan tetap sehat dan dapat dijual atau konsumsi, melalui pembuatan pakan ikan organik secara mandiri dan secara rutin memeriksa kualitas air untuk mengetahui kadar air di sungai-sungai yang seringkali tercemar merkuri dari penambang emas ilegal, jadi penduduk perlu mengambil air bersih dari anak sungai ataupun bendungan kecil yang ada di bukit hutan.

Digital AI Gallery - AI-Generated Digital Artwork
KingBacol PRO - Website Khusus Dewasa
AgenMicat
AyoMasuk In/
Koleksi Bacol China Terlengkap Asian Magazine - Free Magazines for Every Interest
The SecretY - Explore Hidden Content
TemFlix Live - Koleksi Video Viral terbaru
Kentu Rien Mas - Eco Tenan!
AyoMasuk In
https://brandiistan.com/
Magazine for Man - Unleash Your Potential, Embrace Your Manhood Muber Media - AI Image Collection
Agui Web
Beritain.Co
Beritau Digital Media – Penjelajah Dunia Maya
EXtreme Seo Service
ADSNEST CLUB – Adsnest Resources and Information
fanafad.my.id
goals.my.id
Lihat ANu
https://cryptosblogs.com/
https://walz.in/
https://connexist.id/
https://rhinoobject.com/
snexian.co.id



Tempat Nongkrong dan Hiburan


Info Terkini Dunia Teknologi Dan Gadget

Digital Magazine Free


Koleksi Situs Dewasa Khusus 18+
From Insight to Installation - Navigate the Universe with One Click
IT Ready For You